Kamis, 17 April 2014

GALERIA

VINEOGRAPHER dari Indonesia


VINE merupakan aplikasi ponsel yang memudahkan seseorang berbagai video dalam sebuah twit. Aplikasi ini meraih debutny ketika hadir pada Januari 2013 di Apple App Store, jauh sebelum instagram menambahkan fitur video sharing.

Tidak seperti aplikasi video sharing sejenis Youtube atau Vimeo, durasi maskimal vieo yang mampu direkam Vine hanyalah 6 detik. Pengguna cukup menyentuh dan menahan layar ponsel untuk merekam. Kemudian, lepaskanlah jari untuk jeda dan mencari obyek lain jika dibutuhkan. Lalu, rekam lagi hingga durasi 6 detik terisi penuh.

Membuat video dalam hitungan detik ternyata tidak memupuskan kreativitas para pengguna. Tersimpan banyak video inspiratif dan kreatif dari seluruh penjuru dunia. Namun, ada hal yang lebih membanggakan. Sala hsatu pengguna Vine (Viner) asal Indonesia meraih penghargaan kategori Vinographer dalam The Shorty Awards. Dialah Wahyu Ichwandardi yan juga dikenal dengan nama Pinot.

Menurut Pinot dalam situs web Moblivious, vineography  pada dasarnya adalah videografi yang dilakukan dengan menggunakan pembatasan dari Vine. Durasi yang ditentukan adalah 6 detik, tidak boleh mengakses Camera Roll. Jadi, pengguna langsung merekam gambar dengan mengaktifkan Vine .dalam video pidato kemenangannya, Pintor berharap bahwa vineographer dapat dikenal sebagai sebuah profesi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar